DIMENSI RUANG KHAYALAN

Kamis pagi yang penuh teka-teki. Ya teka-teki yang sudah seharusnya diselesaikan. Teka-teki yang selalu berbeda setiap pertemuannya. Teka-teki yang menggabungkan sebuah daerah teorema dan aksioma yang dirangkai sedemikian eloknya hingga berujung suatu titik penyelesaiannya. Teka-teki ini adalah bagian mendasar dalam geometri, mata kuliah yang tak habis-habisnya membuat raga ini penasaran.

 

Bagaimana sih sebenarnya penyelesaian dari soal ini ? Imajinasi pun harus berkembang dengan hebatnya menelusuri setiap sudut dalam ruang khayalan. Mengotak-atik teorema mentah manakah yang akan menjawab teka-teki kali ini. Dan garis bantu dari titik manakah yang harus kita gunakan dalam kasus tersebut.

 

Geometri hal yang menantang memang geometri juga mengajari, bagaimana taktik kita dalam menyelesaikan sebuah masalah dengan cara yang tepat dan cermat. Geometri mengajarkan kita memilih hal yang sesuai dengan keadaan yang dihadapi menjadi pribadi yang teliti dan penuh ide dalam menyelesaikan masalah dalam hidup ini.

 

 


#AW

Pos Lainnya

Tinggalkan Balasan